Wednesday, September 8, 2010

tutorial project "7 days before I die"

1st day : hari ini aku tau bahwa umurku akan segera berakhir dalam hitungan hari, ketika mengetahui itu dunia serasa runtuh. Tak ada seucap kata pun yang bisa ku ucapkan. Hanya tetesan air mata yang membasahi, walau telah sekuat tenaga aku mencoba menahannya. Aku berlari masuk kedalam kamar karena tak ingin seorang pun melihat aku menangis. Satu hari penuh aku berada didalam kamar, berdoa, merenungkan semua yang telah aku perbuat selama ini dan memikirkan hal apa yang harus ku perbuat disisa hariku. Aku belum sempat menyelesaikan mimpi-mimpiku. Andai waktuku diperpanjang...Selama beberapa waktu aku berdoa pada Tuhan, hingga akhirnya aku seperti menemukan jawaban akan semua rencana Tuhan ini. Hatiku seperti terkuatkan dan kembali tegar. Bahwa aku harus melewati semua ini.

2nd day : aku melewati hari keduaku dengan senyum, ceria, ringan dan tanpa beban. Sama sekali aku tak memikirkan beban waktu yang menungguku. Aku menghabiskan satu hariku ini bersama sahabat-sahabat terbaikku diSurabaya. Benar-benar seharian bersama mereka. Karena aku merindukan saat-saat itu. Kami terpisah jarak dan waktu demi mengejar mimpi kami masing-masing. Dan hari ini setelah aku memaksa mereka aku mampu mengumpulkan mereka bersama denganku. Kami menghabiskan waktu dengan curhat, berfoto-foto ria, bercanda layaknya anak remaja biasanya. Sampai malam hari disaat kami harus berpisah untuk pulang kerumah masing-masing, aku menceritakan tujuanku bersama mereka satu hari ini. Aku meminta maaf atas semua kesalahanku dan berterima kasih mereka mau menjadi sahabat terbaikku selama aku diSurabaya ini. Mereka memang menganggapku "gila" saat itu. Tapi itulah kehadapan yang harus aku hadapi.

3rd day : Pagi ini aku membeli tiket pesawatku untuk pulang kembali ke Balikpapan, kota asalku. Setelah itu, aku pergi kesekolahku ketika aku SMP dan SMA dulu. SMP dan SMA-ku hanya bersebelahan, jadi aku mengajak teman-teman sekelasku dulu untuk bertemu. Kami reuni bersama dengan suasana sekolah, suasana kantin dan guru-guru kami tercinta. Merasakan kembali indahnya masa SMA yang tanpa beban dan selalu terlihat ceria. Dan malam harinya, aku habiskan waktu bersama keluargaku diSurabaya dengan makan malam dan menonton DVD drama korea bersama. Karena itu memang hobby kami semua.

4th day : Hari ini aku harus kembali  ke Balikpapan. Sahabat-sahabat dan keluargaku mengantarkan aku ke bandara. Aku memeluk mereka erat satu per satu. Rasanya enggan melepas mereka. Tapi Tuhan telah mengatur semuanya. akhirnya dengan berat hati aku melepas mereka dengan lambaian tangan dan senyum termanis untuk mereka. Sampai aku hilang dibalik kerumunan orang yang sedang mengantri untuk check-in. Sesampainya diBalikpapan, seperti biasa papa dan adikku menjemputku dibandara. Kami pun pulang, sesampainya dirumah mama sudah siap dengan makanan favoriteku bikinannya. Kami duduk berempat dimeja makan kecil. Sembari saling bercerita kami menikmati makan malam. Oh Tuhan.. ini suasana yang paling aku rindukan.

5th day : Hari untuk mama.. Karena aku merasa beliaulah orang yang selalu dekat dan memperhatikanku walau pun aku jauh. Dan walau pun aku tidak dimanja seperti dengan papa. Seringkali mama memarahiku bahkan memukulku, tapi tetap aku merasa paling dekat dengannya. Hari ini aku habiskan 100% bersamanya. Aku membantunya menjaga toko, karena seringkali ketika dia memintaku untuk melakuakannya aku menolak dan tidak melakukan itu. Aku juga membantunya membersihkan rumah, bahkan aku memasakan sepiring omelet untuknya. Masakan pertama yang dia ajarkan padaku.

6th day : Hari ini aku mengirimkan pesan kepada sahabt-sahabatku di Surabaya. Aku mengharapkan mereka hadir dihari terakhirku. Sebelum aku menghilang dibalik gundukan tanah. Malam harinya aku makan malam bersama keluargaku diBalikpapan. Kembali aku berterima kasih untuk semua kebaikan mereka dan maaf untuk semua kesalahan yang aku lakukan.

7th day : My Last Day !! Pagi-pagi sekali aku bangun dan pergi ke gereja. Dirumah Tuhan aku berlutut dan berdoa pada-Nya. Mengucapkan syukurku untuk hari-hari, teman-teman, dan keluarga yang begitu baik yang Dia berikan untukku. Aku memohon pada-Nya untuk selalu menjaga den memberikan mereka semua umur yang panjang dan kesehatan yang baik. Setelah pulang dari gereja, aku menemui kedua orang tuaku. Mencuci dan mencium kaki mereka sebagai tanda baktiku kepada mereka berdua. Lalu aku masuk kamar, aku mandi dan membersihkan diriku. Berganti baju dan setelah itu aku berbaring, memejamkan mata dan tersenyum. Aku siap untuk pergi kesamping Bapa saat itu.

Only one thing to regret me that time, because I haven't had time to realized my promise to my self. I haven' had time to take my little family go to Europe with my first salary. Just it..

No comments:

Post a Comment