Tuesday, March 1, 2011

Girls Days Out in Bali

23-27 Desember 2010

It's the first time we spend our holiday in Bali. We called it "Girls Days Out" :p Mungkin buat kita berempat ini uda kesekian kalinya kita ke Bali, tapi ini pertama kalinya kita ke Bali hanya berempat cewek-cewek dengan travel. Dan tidak akan pernah ada kata "BOSAN" untuk kembali ke Bali. Jujur aja, ini kali ketiga aku kembali ke Bali dalam satu tahun ini. :D

Dari Surabaya berangkat jam 7 malem dengan bapak supir travel yang "mantap jaya" nyetirnya. Muter-muter keliling Surabaya jemput penumpang-penumpang lain "resiko naik travel" dan baru masuk tol jam 9 malem. Belum apa-apa bokong uda panas aja gitu, padahal Surabaya - Bali masih 8 jam lagi! Belum ditambah tanggul diPorong yang baru aja jembol dan macetnya amit-amit, perjuangan masih dibutuhkan! Batrei BB yang harus dihemat menambah kebosanan dijalan yang macet. Perjuangan yang cukup berat untuk sampai di Bali....

24 Desember 2010
Jam 6 pagi kita sampai Gilimanuk, perjuangan belum berakhir karena baru jam 11 siang kita sampai hotel. Sedangkan rasanya sudah tidak tahan untuk berpose dan mengeluarkan kamera menikmati indahnya Bali dengan color full dresses, sun glasses, etc.

barang bawaan wajib

Sampai dihotel kita langsung memulai "girls days out" kita. Karena mengingat waktu yang sangat singkat. Supir yang menjemput langsung mengantarkan kita. Sempat mengatur ulang semua plan yang sudah kita buat di Surabaya karena waktu sampai yang sangat jauh dari perkiraan. Akhirnya diputuskan trip hari ini adalah Blue point - Padang-padang - Dreamland - GWK. Hari pertama yang langsung membakar kulit dan sangat berhasil membuat badan belang-belang untuk waktu yang cukup lama.

Cuaca Bali yang akhir-akhir itu hujan tidak terjadi hari ini, membuat kita cukup berlega hati. Malah cerah dan menghasilkan foto-foto yang cukup bagus karena teriknya matahari. Langit terlihat cukup biru kontras dengan air laut yang juga biru...Blue Point is the best!!! Sayangnya kita ga bisa turun diantara karang-karang karena air pasang cukup tinggi.
Blue point
love that sky so much
 Yang kedua, Padang-padang beach. Tidak terlalu jauh dari Blue point, dan menurutku masih pantai yang sama dengan Blue point hanya saja viewnya berbeda. Karena air yang memang cukup pasang dan suasana yang cukup ramai, tidak banyak foto yang dihasilkan disana.

Pura penyambut pengunjung
Padang-padang Beach



Now is time for Dreamland, Pecatu Resort ! Pantai yang ada dibelakang Pecatu Resort milik Tommy Suharto. Tidak terlalu bagus memang, tapi cukup ramai disana.. Dan jujur, tidak menghasilkan satu pun foto disana karena suasana yang sudah terlalu ramai, tidak seperti dulu ketika pertama kali resort itu dibuka. Kita pun langsung melanjutkan perjalanan ke GWK - Garuda Wisnu Kencana. It's my favorite place! Batu-batunya yang eksotis menghasilkan cukup banyak foto yang keren-keren!!










Perjalanan hari ini berakhir di GWK. Setelah itu kita kembali ke hotel, tapi sebelumnya kita menyempatkan diri untuk mencoba nasi pedas bali yang terkenal. Dan rasanya memang mantap jaya!!! Apalagi bagi penyuka pedas.. You must try it!! *jadi pengen makan lagi*

  
nasi pedas bu andika, wajib kudu nyoba!

25 Desember 2010
It's Christmas Day...Dan perjalanan kita hari ini dimulai dengan breakfast di Flapjack! Pancake, waffel and fettucini carbonara is the menu! hahahahhaahhaha...You must try it too, so delicious!

flapjacks!!!
waffel

blueberry pancake
 Sebenarnya masih ada satu piring fettucini carbonara, tapi ga ada fotonya. Itu fettucini pertama yang buat aku mual ga karu-karuan karena cream dan keju nya yang kerasa banget! Enak sebenernya, tapi tidak untuk makan banyak karena eneg! Habis dari flapjacks kita meluncur ke tujuan berikutnya! Tapak siring! Yang jadi istananya Soekarno dulu.

tapak siring
Ga banyak foto disini, entah kenapa kurang bisa dapet view-view bagus buat dijepret. Jadi akhirnya malah belanja-belanja deh. wkwkwkwkwkwwk... menghasilkan barang-barang yang cukup jarang dijual dipasar-pasar seni bali! :D Setelah cukup puas, kita melanjutkan perjalanan menuju Ubud. Kali ini berburu kuliner yang katanya terkenal dan enak.
nasi campur bali
Dan habis mengisi perut kita meluncur ke surganya cewek-cewek di Bali. SUKOWATI !!!!!!

26 Desember 2010
The last day :( Belum puas rasanya, tapi udah harus kembali lagi ke Surabaya. Today trip is Danau kembar tamblingan, Pura Ulun Danu di Bedugul and the last is KUTA !!

Danau Buyan
Danau Tamblingan

Pura Ulun Danu it the next! Ramenya masaallahhh...







It's the end of our trip before back to Surabaya. Oiaaa, sehabis dari bedugul sebelum kembali ke Kuta dan menunggu travel menjemput wkwkwkwkwkkwwk..ga afdol donk ke Bali ga makan babi guling? Kita makan babi guling dulu......*joged ayam*

No comments:

Post a Comment